fbpx

Cara Menjadi Admin Media Sosial yang Sukses. Apa Saja?

Byadmin

Cara Menjadi Admin Media Sosial yang Sukses. Apa Saja?

Jasa Admin media sosial kini menjadi salah satu pekerjaan yang sangat diincar, tidak hanya oleh fresh graduate melainkan juga oleh orang-orang berpengalaman. Namun untuk bisa bekerja dengan baik, ada beberapa cara menjadi admin media sosial yang sukses yang perlu kamu ketahui.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menjadi admin media sosial yang sukses, apakah kamu tahu apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh seorang admin media sosial atau yang saat ini dikenal dengan social media specialist?

Sejatinya, seorang social media specialist memiliki jobdesk yang cukup banyak dan tentunya berkaitan dengan media sosial perusahaan.

Jobdesk seorang admin sosial media, di antaranya yaitu selalu mengupdate informasi terbaru mengenai trend, atau pun yang berkaitan dengan produk yang ia jual.

Tidak hanya itu, seorang admin media sosial juga menjadi penghubung antara audience dengan perusahaan sekaligus membangun koneksi personal dengan audience atau pun klien.

Kemudian, admin media sosial juga harus melakukan update atau perbaikan terhadap konten di media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

Mengingat banyaknya jobdesk yang harus dilakukan oleh admin media sosial, maka dari itu alangkah lebih baik jika kamu mengetahui bagaimana cara menjadi admin media sosial yang sukses, seperti yang telah dirangkum oleh CekAja.com di bawah ini. Yuk simak penjelasannya bersama-sama!

9 Cara Menjadi Admin Media Sosial yang Sukses

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk menjadi admin media sosial yang sukses, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa cara menjadi admin media sosial yang sukses sebagai berikut.

1. Kenali Profil Perusahaan

Cara menjadi admin sosial media profesional yang sukses pertama adalah mengenali profil perusahaan. Meskipun seorang admin media sosial tidak diharuskan untuk selalu datang ke kantor, namun memiliki pengetahuan tentang perusahaan tempat ia bekerja adalah sebuah keharusan.

Sebab, hal tersebut akan membantumu ketika akan membuat dan mengembangkan konten-konten kreatif yang akan diposting untuk media sosial maupun berkomunikasi dengan audience.

Setidaknya kamu mengetahui sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan dan beberapa hal lainnya terkait perusahaan secara mendalam.

2. Pahami Produk yang Dijual

Cara menjadi admin media sosial yang sukses selanjutnya adalah memahami produk yang dijual perusahaan.

Hal ini menjadi sangat penting, karena perusahaan sebagai penggerak bisnis ingin menjalankan sebuah strategi yang dapat menaikan omset penjualan, termasuk strategi yang digunakan dalam media sosial.

Jika kamu tidak mengetahui apa saja produk perusahaan yang dijual, itu juga akan menyulitkanmu dalam bekerja. Terlebih, ketika menjawab sejumlah pertanyaan audience terkait produk perusahaan.

3. Kenali Target Pasar Perusahaan

Cara sukses menjadi admin media sosial yang ketiga adalah mengenali target pasar dari perusahaan.

Jika target pasar perusahaan mu adalah milenial yang berada pada rentang usia 20 tahun hingga 40 tahun, maka gaya bahasa yang kamu gunakan juga sebisa mungkin menyesuaikan dengan gaya bahasa milenial yang santai dan tidak terlalu resmi.

Kamu bisa mengenali target pasar perusahaan dengan cara yang lebih mudah, salah satunya adalah dengan mengenal baik siapa saja yang menjadi audience atau followers media sosialmu, lalu tentukan bagaimana cara berkomunikasi yang tepat sesuai dengan karakteristik followers mu.

Sebagai informasi tambahan, generasi milenial sejatinya merupakan generasi bagi mereka yang lahir pada tahun 1980 sampai dengan 2000 seperti yang dilansir kemenpppa.go.id.

(Baca Juga: Pekerjaan Digital Marketing dan Serba-Serbinya yang Perlu Diketahui)

4. Ciptakan Sapaan Khusus untuk Followers

Hal keempat yang perlu kamu lakukan untuk menjadi admin media sosial yang sukses adalah dengan membuat sapaan atau panggilan khusus untuk followers media sosial mu.

Hal tersebut perlu dilakukan, agar followers merasa dekat denganmu selaku admin media sosial.

Kamu bisa memanggil followers mu dengan panggilan khusus seperti kawula muda, atau menggunakan panggilan aku – kamu, maupun memakai nama panggilan sendiri untuk menyebutkan namamu.

Seperti misalnya “wah, maaf ya Din atas ketidaknyamanannya. Bams cek dulu ya laporan kamu, nanti Bams kabarin lagi.”, ataupun beberapa sebutan lainnya yang akan membuat followers mu merasa lebih dekat dan nyaman.

Dengan sapaan atau panggilan khusus yang sengaja diciptakan untuk followers, membuat interaksi menjadi lebih menyenangkan, unik dan tidak membosankan.

5. Profesional saat Bekerja

Cara menjadi admin media sosial yang sukses kelima adalah bersikap profesional ketika bekerja. Maksudnya adalah kamu harus lebih memprioritaskan akun media sosial perusahaan dibanding akun media sosial pribadi.

Meskipun kamu bekerja di luar pengawasan kantor atau bekerja secara remote, namun kamu tetap harus bekerja secara profesional.

Hal tersebut tidak hanya menunjukkan dedikasi mu terhadap tanggung jawab pekerjaan, tetapi juga agar kamu dapat lebih fokus mengurus berbagai macam hal terkait media sosial dan menyelesaikannya secara cepat dan mudah.

6. Kreatif dan Responsif

Keenam yaitu kamu secara tidak langsung dituntut untuk selalu kreatif dan responsif, ketika menjadi seorang admin media sosial.

Di mana, kemampuan kreativitas menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh seorang admin media sosial.

Sebab, kamu harus membuat konten-konten menarik yang sesuai dengan kebutuhan untuk disajikan di akun media sosial perusahaan.

Tidak hanya itu, kamu juga harus responsif alias cepat tanggap terhadap tugas-tugas pekerjaan mu, mengingat kamu bekerja secara online.

Responsif jika dilihat dari sisi lainnya juga dapat diartikan sebagai cepat tanggap terhadap perubahan-perubahan atau pun update yang terjadi di media sosial.

Mulai dari trend hingga fitur-fitur terbaru yang dikeluarkan oleh platform media sosial. Seperti misalnya fitur baru dari Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya yang bisa kamu gunakan dengan maksimal untuk kepentingan pekerjaan.

7. Bekerja dengan Teliti

Pada poin ketujuh ini, bekerja dengan teliti menjadi salah satu cara menjadi admin media sosial yang sukses.

Seperti misalnya, ketika kamu ingin mengunggah konten yang berupa informasi produk atau informasi lainnya ke akun media sosial perusahaan, ada baiknya kamu melakukan review terlebih dahulu dan memastikan bahwa konten informasi yang diberikan sudah benar dan menarik.

Sebab, jika kamu melakukan kesalahan ketika mengunggah konten di akun media sosial perusahaan, tentu ada resiko yang harus ditanggung.

Tidak menutup kemungkinan juga memiliki dampak yang cukup serius, hingga menimbulkan masalah. Karena sejatinya, media sosial merupakan citra dari sebuah perusahaan.

Maka dari itu, pastikan kamu memiliki konsentrasi yang tinggi ketika bekerja. Kemudian, periksa terlebih dahulu pekerjaan yang akan kamu unggah ke media sosial, sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

8. Mengetahui prime time di media sosial

Meski media sosial bisa kamu akses selama 24 jam setiap hari, namun ada beberapa momen dan waktu tertentu yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah konten di media sosial.

Sebab, pada waktu-waktu tertentu tersebut, pengguna media sosial sedang tinggi-tingginya mengakses media sosial. Waktu tertentu ini biasa disebut dengan waktu prime time.

Waktu prime time biasanya berada di waktu sebelum makan siang, yaitu sekitar pukul 11.00 WIB – pukul 13.00 WIB dan setelah pulang bekerja atau malam hari, yaitu sekitar pukul 18.00 WIB – pukul 21.00 WIB.

Waktu-waktu tersebut sangat bagus dimanfaatkan untuk kamu memposting konten, karena akan banyak orang yang melihat postingan mu. Terlebih, peluang mu untuk mendapatkan engagement akan lebih besar.

9. Tidak selalu menampilkan produk

Seperti yang diketahui, kini pengguna media sosial semakin kritis dan cermat dalam menggunakan akunnya.

Hal tersebut membuat para admin media sosial perusahaan harus lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

Kamu sebaiknya tidak selalu menampilkan produk-produk dari perusahaan mu atau hard selling. Sebab, hal tersebut justru akan membuat followers mu menjauh dan tidak menutup kemungkinan berhenti mengikuti akun media sosial perusahaan mu.

Tentu hal tersebut akan menurunkan engagement dan berdampak tidak baik karena secara tidak langsung membuat rugi perusahaan.

Ada baiknya jika kamu melakukan metode soft selling, di mana kamu tidak selalu menyajikan produk-produk yang dijual tetapi juga memberikan konten selingan lainnya.

Dengan catatan, konten selingan tersebut sebisa mungkin tetap berhubungan dengan produk perusahaan mu, sehingga metode soft selling terlaksana.

Nah, sembilan cara menjadi admin media sosial yang sukses dan job desk dari admin media sosial sendiri sudah kamu ketahui di atas. Jadi, apakah kamu sudah menerapkan beberapa tips di atas atau justru baru mengetahuinya?

Untuk kamu yang sudah menerapkan beberapa cara menjadi admin media sosial yang sukses, mungkin sudah pernah atau pun sedang bekerja sebagai admin media sosial.

Meskipun bekerja selama 24 jam, kamu jangan sampai lupa menjaga kesehatan ya.

Byadmin

Kenapa Admin Media Sosial Banyak Dibutuhkan Pebisnis?

Apakah berlebihan mengatakan bahwa seorang admin sosial media adalah ujung tombak penjualan? Bukankah admin berbeda dengan sales penjualan? Sama sekali tidak. Begitu pentingnya memang peranan dan kontribusi seorang admin sosial media saat ini, hingga disematkan julukan ujung tombak penjualan.

Seperti sales penjualan yang berhubungan langsung dengan calon pembeli untuk memasarkan produk. Perbedaannya ada pada medianya. Sales penjualan melakukannya secara offline sementara admin sosial media memasarkan secara online. Substansi pekerjaan mereka sama namun caranya yang berbeda.

Di era digital ini, hampir semua bisnis mulai beralih ke media online. Jika tidak melakukan itu, pebisnis akan tertinggal dari tren yang sedang terjadi di pasar. Karena itulah, saat ini lebih banyak perusahaan yang membutuhkan jasa admin sosial media untuk bisnis mereka. Hampir setiap perusahaan saat ini sudah memiliki akun resmi sosial medianya masing-masing agar bisa berhubungan langsung dengan konsumen mereka.

Jika dulu pengaduan pelanggan mengandalkan telepon biasa, saat ini konsumen bisa melakukan komplain di akun sosial media resmi perusahaan. Sosial media menjadi pintu gerbang untuk menunjukkan wajah perusahaan dan menjalin hubungan baik dengan konsumen. Jika sosial media tidak dikelola dengan baik dan profesional, hal ini dapat mencoreng nama baik perusahaan dan merusak kepercayaan konsumen. Karena itulah, admin sosial media memegang peranan yang penting sekali.

JOBDESK ADMIN MEDIA SOSIAL

Banyak yang mengira, mungkin, pekerjaan jasa admin sosial media itu hanya sekedar pasif membalas chat yang masuk saja tanpa melakukan hal lainnya. Jika salah seorang di antara kita masih memiliki anggapan demikian, baiklah, mari berkenalan dengan tugas-tugas lainnya dari seorang admin sosial media yang jarang orang tahu.

Hasil akhir yang ingin dicapai tentu saja sebuah penjualan. Untuk mencapai itu, sesungguhnya banyak proses yang dilalui oleh seorang admin untuk memancing calon pembeli datang ke akun jualannya. Apa saja? Ini dia!

  1. Membuat konten yang bisa memancing engagement tinggi

Kita membutuhkan engagement yang tinggi untuk meningkatkan peluang pembelian. Semakin tinggi engagement yang berhasil dibangun, itu artinya semakin banyak pula pasar yang tertarik dengan produk jualan kita. Dari situlah akhirnya seorang admin dapat melakukan persuasif dan berusaha meyakinkan calon pembeli untuk membeli.

Kita membutuhkan konten yang menghibur, cocok dengan citra produk dan menumbuhkan kebutuhan calon konsumen atas produk kita.

Untuk bisa menghasilkan konten-konten yang sesuai dengan target tersebut, dibutuhkan admin yang profesional. Seseorang yang memiliki kemampuan membaca kebutuhan dan tren di pasar serta bisa membuat design grafis dengan hasil yang baik.

Setiap sosial media yang berbeda, membutuhkan jenis konten yang berbeda karena perbedaan karakter penggunanya. Hal ini membutuhkan kefokusan dan keseriusan dalam pengelolaannya sehingga memang harus dikerjakan secara profesional.

2. Menjadwal posting konten

Masih terhubung dengan tugas yang pertama. Setelah membuat konten yang sesuai, konten tersebut harus diposting pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat ini adalah menyesuaikan situasi pasar pengguna sosial media tersebut secara umum, agar sesuai dengan isi konten. Sebenarnya juga bisa sebaliknya, kita tentukan dulu waktu posting baru kemudian membuat kontennya. Satu hal yang pasti, jika waktu postingnya salah, konten sebagus apapun tidak akan menghasilkan apa-apa.

3. Menjelajah ke akun pesaing

Bisnis juga butuh memantau bagaimana perkembangan akun jualan pesaing agar bisa terus menyesuaikan strategi persaingannya.

4. Membalas chat follower atau pembeli

Disinilah peran yang paling krusial. Chat yang masuk berarti orang tersebut sudah terbangun keinginan terhadap produk kita. Jadi layanan membalas pertanyaan maupun keluhan ini harus dilakukan dengan hati-hati dan keterampilan komunikasi yang baik.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MEREKRUT ADMIN

  1. Kelebihan

Dengan menyerahkan semua pekerjaan yang berpengaruh besar pada hasil penjualan kepada sang ahlinya, kita bisa mempercayakan hasil yang baik. Karena mereka telah terlatih dan menguasai bidang tersebut. Selain itu karena bekerja secara profesional akhirnya seorang admin sosial media akan mencurahkan waktunya untuk fokus mengurusi sosial media yang menjadi tanggung jawabnya tersebut. Kita bisa mengalihkan tenaga, waktu dan pikiran untuk hal lain yang juga sama pentingnya. Dengan demikian semua hal bisa terkerjakan dengan optimal dan berkualitas.

2. Kekurangan

Tidak semua admin media sosial sudah ahli dan sesuai dengan keinginan kita sejak awal. Ada kalanya apa yang kita bayangkan dan inginkan ternyata berbeda dengan yang dipikirkan oleh sang admin. Karena ada dua kepala yang berpikir, maka harus sering-sering melakukan koordinasi untuk menyamakan konsep konten, strategi konten dan juga cara-cara merespon chatting konsumen. Jika suatu waktu kita memiliki admin yang sangat ahli, maka kita juga harus siap memberinya gaji dan reward yang setimpal atas kerja kerasnya. Hal ini menuntut kesiapan finansial dari pemilik perusahaan.

Byadmin

Terapkan tips & Trik ini agar Jadi Admin Media Sosial yang Sukses

Pesatnya perkembangan teknologi informasi sudah memberikan banyak kemudahan di dalam berbagai bidang, termasuk yang terkait dengan urusan pekerjaan. Bahkan, sekarang ini banyak pekerjaan yang tidak mengharuskan kamu untuk datang ke perusahaan atau kantor.

Misalnya saja menjadi admin media sosial tentu bisa menjadi pilihan pekerjaan yang tepat. Saat ini, ada banyak perusahaan dan juga pebisnis yang membutuhkan layanan tersebut, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menekuni pekerjaan yang satu ini.

Pada dasarnya, para pebisnis menggunakan media sosial untuk memasarkan dan mempromosikan produk, sehingga calon pelanggan bisa lebih mudah untuk mengenalnya. Bukan hanya itu saja, media sosial juga menjadi salah satu wadah yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat berkomunikasi dengan pelanggan. 

Untuk semua urusan ini, pebisnis akan membutuhkan jasa admin sosial media yang handal dan memiliki kemampuan yang baik dalam melayani para konsumen mereka. Admin ini haruslah profesional dan bisa diandalkan untuk menyelesaikan berbagai tugas terkait dengan media sosial yang tersebut, mulai dari membuat konten di media sosial, mempromosikan produk hingga menjawab berbagai pertanyaan yang datang dari konsumen.

Bila kamu bisa menjalani semua tugas sebagai admin media sosial dengan baik, itu tandanya kamu telah sukses dan menjalani tugasnya dengan profesional. Bagi kamu yang baru saja merintis sebagai admin media sosial dan ingin sukses, tak ada salahnya coba beberapa cara jitu berikut ini yang telah dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber, di antaranya: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik! 

1. Luangkan Waktu untuk Mengenal Perusahaan 

perusahaan


Luangkan waktu untuk mengenal perusahaan

Apa saja yang sudah kamu ketahui tentang tempat kerjamu itu? Pertanyaan ini menjadi penting ketika kamu akan bekerja untuk pertama kalinya. Meski pada umumnya jasa admin media sosial tidak perlu datang ke kantor atau bahkan berurusan secara formal dengan perusahaan, pastikan kamu memiliki pengetahuan yang baik terkait dengan perusahaan tersebut. 

Luangkanlah waktumu untuk mencari informasi dan mengenal perusahaan tersebut dengan baik, sehingga kamu bisa lebih dekat dan menjadi bagian perusahaan tersebut. Semua ini akan membuatmu nyaman dan tenang ketika bekerja. 

2. Pelajari Tentang Produk Secara Detail

Jangan menjual sesuatu yang tidak kamu kenal, sebab hal ini akan menyulitkanmu dalam bekerja. Kamu akan menjadi admin dan berhubungan langsung dengan para pelanggan, sehingga sangat penting untuk memiliki pemahaman yang baik dan memadai terkait dengan produk yang dijual di media sosial yang kamu kelola. 

Pelajari secara detail informasi terkait produk-produk yang akan dipasarkan, agar kamu bisa menjualnya dengan cara yang tepat dan menjawab berbagai pertanyaan terkait produk-produk tersebut dengan lebih mudah. 

3. Gunakan Bahasa yang Tepat  

Pastikan kamu memiliki kemampuan yang baik untuk menjalin komunikasi dengan para pelanggan. Tidak selalu yang baku dan sangat formal, kamu bisa memilih bahasa yang tepat dan sesuai dengan usia serta karakter pelanggan produk yang kamu jual. 

Lakukan hal ini dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan mengenali dengan baik siapa saja yang akan menjadi target pasar produk dan bagaimana cara berkomunikasi yang paling tepat dengan mereka. 

4. Miliki Sapaan yang Khas 

sapaan

  
Miliki sapaan yang khas

Jangan lupa untuk memilih sapaan atau bahkan salam yang khas dan tepat ketika berkomunikasi dengan pelanggan. Hal ini akan membuat interaksi menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan. Pada umumnya orang akan menyukai komunikasi yang unik dan khas, kamu bisa memberikan ini dengan cara memilih sapaan atau salam yang paling tepat.

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Konten di Media Sosial

5. Bersikap Profesional saat Bekerja

Meski kamu tidak dalam pengawasan penuh atau bekerja langsung dari kantor, kamu tetap harus bekerja dengan profesional ketika menjadi admin media sosial. Pisahkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi, sehingga kamu bisa fokus untuk mengurus berbagai hal terkait dengan pekerjaanmu. Hal ini akan sangat membantu kamu untuk menyelesaikan berbagai tugasmu dengan lebih cepat dan mudah. 

6. Kreatif dan Responsif

Sebagai seorang admin, kamu harus memiliki kreatifitas yang tinggi, sehingga bisa membuat berbagai konten yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, kamu juga harus responsif dan cepat tanggap terhadap berbagai tugas-tugasmu, mengingat kamu akan bekerja secara online. 

Baca Juga: 5 Tips Untuk Membangun Personal Branding di Sosial Media

7. Teliti dalam Bekerja

kerja


Teliti dalam bekerja

Jangan asal membagikan konten atau informasi kepada pelanggan, tanpa melakukan review terlebih dahulu. Hal ini bukan saja beresiko, namun bisa menimbulkan masalah yang cukup serius. Bekerjalah dengan teliti dan berkonsentrasi penuh, sehingga kamu bisa menyelesaikan berbagai tugas dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Terus Asah Kreativitas

Menjadi admin media sosial bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi jika kamu aktif dan senang dengan aktivitas di media sosial. Namun, kesuksesan menjadi admin media sosial tak lepas dari kreativitas yang dimiliki. Untuk itu, sebagai admin perlu mengasah kreativitas setiap saat yang sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, kamu juga perlu tekun dalam menjalani pekerjaan sebagai admin media sosial agar kesuksesan bisa kamu raih dengan cepat.

Byadmin

Ternyata Mudah! Begini Cara Membuat Desain Feed Instagram Makin Ciamik

Bagi kebanyakan orang, tampilan desain feed Instagram yang memiliki nilai estetika tinggi seakan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menjadi salah satu jawaban dari segudang alasan mengapa seseorang mengikuti Instagram seperti public figure. Feed yang dibuat terlihat estetik, rapi, clean, sehingga para followers pun betah melihatnya berkali-kali.

Seakan tidak ingin kalah dari public figure tersebut, kini sebagian followers pun mencari cara membuat feed Instagram agar makin ciamik. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat generasi zaman now yang demen mengikuti tren kekinian agar tidak dianggap kudet.

Sebenarnya, membuat feed Instagram agar terlihat bagus dan stand-out itu cukup mudah loh, brott. Kami merangkum beberapa cara mudah untuk membuat feed Instagram-mu makin ciamik yang dapat kalian lihat di bawah ini.

1. Rencanakan Semuanya Terlebih Dahulu

Rencanakan Feed Instagram
Buat rencana untuk mempercantik feed Instagram-mu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merencanakan semuanya, atau membuat gambarannya terlebih dahulu, brott. Tentunya, kamu ingin tampilan Instagram-mu terlihat keren dan tampil berbeda, sehingga butuh perencanaan, atau gambaran yang matang mengenai hal ini.

Membuat perencanaan yang baik tentu akan memakan waktu yang tidaklah sebentar, namun ini semua demi feed Instagram yang menarik, bukan? Membuat feed secara terencana dan terstruktur tentunya akan dapat menghemat waktu dan meningkatkan estetika feed Instagram-mu secara keseluruhan loh, brott.

Bila masih ragu, penggunaan aplikasi seperti Planoly juga dapat memberikan simulasi desain feed Instagram-mu, tentunya tanpa membuat post.

2. Pemilihan Tema Yang Menarik

Tema Instagram
Memilih tema yang menarik juga turut berperan

Memilih tema yang menarik dan engaging tentu akan dapat membuat feed Instagram-mu akan semakin dilirik orang lain, brott. Sepengetahuan kami, setidaknya kamu harus menentukan siapa target audiens, menentukan core values, dan menentukan apa yang menjadi vibe-mu. Semua hal tersebut akan sangat diperlukan untuk membuat feed Instagram makin ciamik.

Pemilihan tema yang menarik ini akan memberikan followers-mu gambaran mengenai siapa kamu, dan apa sih yang membuatmu menarik untuk di-follow. Penggunaan icon atau logo yang khas dan sesuai dengan tema, tentunya merupakan pendekatan pada followers yang cukup baik.

Melihat dan membandingkan desain feed Instagram-mu dengan feed pengguna lain juga dapat menambah referensi dalam pemilihan tema yang menarik. Entah itu mengusung tema casual, funky, minimalis, atau aesthetic, pemilihan tema yang sesuai dengan kepribadianmu juga bisa dipertimbangkan loh, brott.

3. Kreatif Dengan Penggunaan Warna

Bermain Dengan Warna 1
Tuangkan kreativitasmu dalam memainkan warna

Pemilihan warna yang tepat juga memiliki peran yang penting dalam menciptakan estetika feed Instagram. Menggunakan perpaduan kekuatan dari warna terbukti sangat ampuh dalam menciptakan feed Instagram yang berkualitas.

Namun, bila kamu sudah memiliki logo, icon, atau sesuatu yang mempresentasikan dirimu, selalu gunakan warna yang sudah ada. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat para followers-mu tentu sudah familiar bahwa warna tersebut identik dengan kamu, brott. Menggunakan warna yang berbeda justru dapat beresiko menurunkan engagement followers-mu.

Setelah puas bermain dengan warna, langkah selanjutnya adalah dengan menerapkannya secara konsisten pada setiap postingan Instagram. Selalu mainkan warna ke dalam semua konten yang ingin kamu post, karena hal ini sangat berdampak pada impresi para followers.

Menentukan tone dan color palette yang tepat dan sesuai juga merupakan hal yang vital dalam menentukan bagus-tidaknya sebuah feed Instagram. Oleh karena itu, jangan takut bermain dengan warna untuk mendapatkan kesan pertama yang menarik. Penggunaan MyInstaPalette akan sangat membantu kamu dalam menciptakan warna yang matching.

4. Jangan Berhenti Pada Feed

Perhatikan Instagram Stories
Faktor lain seperti Instagram Stories juga perlu diperhatikan

Setelah menerapkan beberapa hal di atas, tentu kalian tidak boleh berpuas diri dan berhenti sampai sini. Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan komponen lain di laman Instagram secara seksama. Salah satu diantaranya adalah Desain Instagram Stories, yang mungkin bisa kamu buat lebih menarik, brott.

Setelah menentukan tema yang akan kamu usung, kamu bisa menentukan style yang akan kamu gunakan sebagai kekhasan dari feed Instagram-mu. Sebisa mungkin untuk selalu terapkan ini pada Instagram Stories, karena hal ini akan tampil selaras dan senada dengan feed Instagram-mu.

5. Gunakan Ukuran Foto Yang Pas

Rasio Postingan Instagram
Rasio pada postingan Instagram

Selain itu, menggunakan ukuran foto yang pas secara konsisten turut berperan dalam membuat feed Instagram-mu terlihat ciamik loh, brott. Ukuran foto yang pas tentunya selalu berpatokan pada ukuran yang di-support oleh Instagram, sehingga hasilnya akan tampil optimal.

Umumnya, Instagram menggunakan rasio 1:1, sehingga gambar yang memiliki besaran tertentu tidak akan tampil dengan sempurna. Sepengetahuan kami, ukuran yang digunakan rasio 1:1 tersebut adalah 1080×1080, dengan resolusi minimal adalah 100.

6. Gunakan Foto Dengan Kualitas Terbaik

Gunakan Kamera Berkualitas
Gunakan kamera berkualitas untuk suguhkan gambar terbaik

Mendapatkan hasil foto dengan kualitas terbaik sebenarnya tidak susah, selama kita memiliki perlengkapan dan skill yang memadai. Umumnya, penggunaan kamera mirrorrless atau DSLR dapat mengabadikan semua momenmu dengan sempurna. Namun, tidak menutup kemungkinan penggunaan smartphone juga dapat bersaing loh brott.

Contoh Ide Menarik Feed Instagram

Setelah mungkin memikirkan beberapa, atau hingga ratusan ide di dalam kepala, mungkin kamu bisa mencari inspirasi melalui beberapa contoh berikut.

1. Minimalist Style

Minimalist Ig

Link Detil

Minimalist Style merupakan sebuah laman Instagram yang memuat dekorasi rumah tangga dengan sentuhan minimalis. Seperti yang bisa kalian lihat, penggunaan warna yang didominasi hitam dan putih dalam feed sangat matching dan senada dengan tema yang diusung, yakni minimalis.

Meski ada perpaduan warna lain pun, faktor tersebut telah diminimalisir sedemikian rupa agar feed tetap memiliki warna minimalis. Buat kamu yang suka dengan tema minimalis seperti ini, kalian bisa banget kok nyuri idenya.

2. A Supreme Shot

A Supreme Shot

Link Detil

Usung gaya vintage alias tempoe doeloe, feed Instagram yang dihasilkan A Supreme Shot berhasil tampilkan kesan retro. Alih-alih menggunakan warna yang mencolok, feed Instagram ini menekankan pada penggunaan warna yang saling mengisi, membuat perpaduan warna yang menarik.

Nah, kira-kira itulah cara membuat desain feed Instagram makin ciamik yang bisa kamu terapkan sekarang. Bila artikel ini membantu, atau kamu ingin menambahi, bisa komentar di bawah ya brott!

Byadmin

7 Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Perlu Kamu Tahu!

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di seluruh dunia. Dulu, instagram hanya bisa dimanfaatkan untuk sekedar membagikan foto atau video saja, kini fungsi instagram beralih menjadi semakin kompleks. Kamu bisa menggunakan Instagram sebagai media pembuatan feeds postingan yang rapi dan aesthetic. Untuk kamu yang ingin memperbaiki postingan, berikut cara membuat feed Instagram aesthetic yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga: Cara Membuat Story Instagram Aesthetic Biar Kekinian

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic yang Praktis

1. Menambahkan Foto Profil dan Bio Instagram

Pertama, kamu perlu menambahkan foto profil dan bio Instagram yang menarik. Foto profil dan bio Instagram yang menarik dapat membentuk first impression pada akun kamu. Umumnya, orang akan tertarik menelisik akun kamu jika bio dan profil yang ditampilkan terlihat menarik.

Kamu bisa membuat bio Instagram yang singkat, jelas, unik, dan menarik untuk dibaca. Singkatnya, kamu bisa memberikan deskripsi singkat tentang dirimu melalui bio Instagram tersebut. pasang foto profil dengan kualitas gambar yang bagus dan jelas.

2. Menentukan Tema untuk Feed Instagram

Tema dalam feed Instagram memiliki peran yang penting. Kamu perlu menentukan feed Instagram terlebih dahulu. Hal ini dapat mempermudah kamu dalam menentukan konten apa yang ingin diunggah di akun Instagram tersebut. Tema yang akan kamu gunakan pada Instagram ini akan turut berpengaruh pada branding yang kamu bangun nanti.TRENDING:  Trik Jago Jualan Di Instagram Agar Laris Manis

Lalu, bagaimana cara menentukan tema Instagrammu? Kamu bisa mengamati akun Instagram milik influencer lalu meniru dan memodifikasina sehingga tampak lebih unik. Kamu bisa mencontoh feed Instagram milik influencer tersebut kemudian merubah atau memodifikasinya sesuai dengan ciri khasmu.

3. Menentukan Warna Khusus

Warna turut mempengaruhi keaesthetic-an suatu feed. Pemilihan warna senada dapat membuat feed Instagram menjadi lebih keren dan aesthetic. Dari banyaknya pilihan warna, sebaiknya gunakan warna netral atau pastel yang terlihat bagus untuk dipadukan dengan berbagai jenis tema.

Warna-warna netral dan pastel yang terlihat cantik dapat memikat mata orang-orang yang melihatnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak followers dalam waktu singkat. Warna yang digunakan dalam jasa feed Instagram akan turut mempengaruhi personal branding yang kamu bangun.

4. Konten Visual dengan Kualitas Terbaik

Seperti yang sudah diketahui bahwa Instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagi konten visual dengan pengguna lain. Konten visual terbaik yang dimaksud adalah jelas, tajam, jernih, dan memiliki resolusi yang tinggi. Dalam hal konten visual, kamu bisa mengupload foto dan video singkat yang menarik. Baru-baru ini, Instagram membuka portal baru dari fiturnya yang sudah dapat digunakan di Indonesia. Fitur baru tersebut adalah Instagram Reels dan Instagram Musik.

Melalui Instagram Reels ini, kamu bisa mengunggap video singkat berdurasi 15 detik. Jika ingin mendapatkan resolusi foto dan video yang lebih bagus, kamu bisa melakukan sedikit editing pada hasil aslinya.

5. Menata Feed Instagram Menggunakan Grid

Untuk memudahkan dalam menata feed Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi grid. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membentuk foto menjadi 3, 6, 9, dan 12. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot menata satu persatu foto di Instagram. Kamu bisa mendownload aplikasi grid ini di Play Store.TRENDING:  Apa Benar Beli Followers Bisa Meningkatkan Penjualan?

6. Menggunakan Filter Instagram yang Aesthetic

Menggunakan filter pada setiap foto yang diunggah dapat menambah kesan aesthetic pada foto tersebut. Kamu bisa menggunakan filter andalan melalui aplikasi edit seperti Photoshop, Picsart, VSCO, dan aplikasi edit lain. Filter-filter dengan kesan natural dapat membuat feed Instagrammu terlihat rapi dan aesthetic.

7. Atur Jadwal Upload Kontenmu

Untuk membuat feed Instagram terlihat lebih rapi, kamu bisa menetapkan jadwal tertentu untuk mengupload setiap kontennya. Terlalu sering mengupload foto bisa memberikan dampak yang kurang baik pada akun kamu. Para followers akan menganggapnya sebagai spam dan postingan yang menganggu. Hal ini bisa memicu pengguna lain untuk memblokir Instagram kamu.

Aplikasi Pendukung untuk Mempraktekkan Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Selain 7 cara membuat feed Instagram aesthetic diatas, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus yang instagramable. Aplikasi-aplikasi ini dapat membuat feed menjadi lebih rapi dan menarik. Berikut deretan aplikasi feed instagram yang bisa kamu download.

1. Planoly

Aplikasi pengatur feed pertama yang wajib kamu download adalah Planoly. Melalui aplikasi ini, kamu bisa drag and drop foto agar tampilannya terlihat lebih rapi dan sesuai dengan keinginanmu. Sederhananya, aplikasi Planoly ini membantu kamu merencanakan dan menjadwalkan setiap konten yang ingin kamu unggah. Menariknya, aplikasi Planoly ini dapat menganalisa engagement dari followersmu untuk setiap postinganmu.

2. Afterlight

Aplikasi Afterlight memiliki lebih dari 77 jenis border berbeda yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan adjustment tools yang memudahkan penggunanya untuk mengedit foto.

Dengan sedikit sentuhan saja, kamu bisa menambahkan efek dramatis pada foto tersebut. Kamu bisa memilih filter yang sesuai dengan tema feed Instagrammu. Aplikasi ini hanya berukuran 35 MB saja, sehingga tidak akan membuat memorimu jebol.

3. Pic Stitch

Pic Stitch adalah aplikasi pembatas feed Instagram yang bisa kamu gunakan untuk merapikan feed agar terlihat rapi dan aesthetic. Aplikasi ini memiliki lebih dari 245 layout dan 15 aspek rasio yang bisa kamu pilih sesuai dengan pola feed Instagrammu. Selain itu, ada cukup banyak pilihan filter dan efek yang membuat fotomu terlihat semakin bagus. Kamu tidak perlu khawatir dengan penyimpananmu karena aplikasi Pic Stitch ini hanya berukuran 57 MB saja. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari satu juta pengguna dari seluruh dunia.

4. Grids For Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi para pengguna Instagram yang ingin membuat kolase foto. Aplikasi ini dapat membantu memotong gambar secara proporsional sehingga tidak membuat feed yang sudah kamu buat menjadi pecah dan tidak aesthetic lagi. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pilih yakni 3×1, 2×1, 2×3, hingga 3×5. Developer dari aplikasi ini adalah Hodanny, ukuran aplikasinya cukup kecil yakni 3,7 MB. Kamu bisa lebih menghemat ruang dengan aplikasi ini.

5. Pixaloop

Sesuai dengan tema feed Instagram-mu yang aesthetic, aplikasi ini diperuntukkan bagi para pengguna Instagram yang menerapkan feed dengan warna senada. Dengan menggunakan aplikasi Pixaloop, kamu bisa memberikan efek tone warna yang senada. Pilihan warnanya cukup beragam sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi Pixaloop ini, kamu bisa merubah foto ke dalam bentuk animasi yang lucu.

Demikianlah tujuh cara membuat konten feed Instagram aesthetic dan lima aplikasi pendukung khusus feed Instagram. Kamu bisa melakukan cara diatas dengan bantuan aplikasi-aplikasi tersebut. Feed instagram yang cantik dapat menarik perhatian para pengguna lain untuk mengikuti akun kamu.

Byadmin

Tips Membuat Feed Instagram Yang Keren dan Mendatangkan Banyak Followers

Tips Membuat Feed Instagram Keren dan Banyak Followers

Memiliki banyak followers Instagram merupakan impian banyak orang, tak terkecuali pemilik bisnis. Namun, perkara meningkatkan pengikut ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Sekalipun banyak cara yang sudah diterapkan, bisa saja tak kunjung membuahkan hasil.

Akhirnya banyak yang mencoba jalan pintas dengan membeli followers. Meskipun cara tersebut melanggar kebijakan layanan Instagram, kenaikan angka di bagian kolom pengikut tentunya sedikit menyenangkan hati untuk sementara. Karena nantinya pihak Instagram akan menghapus akun bot yang melanggar kebijakan.

Tips Membuat Feeds Instagram Keren

Tak hanya pengikut yang akan kembali berkurang, hal buruk yang mungkin saja bisa menimpa akun Anda adalah terkena banned dan harus mengulang pembuatannya dari awal. Nah, daripada seperti itu, lebih baik Anda mengikuti tips membuat feed Instagram keren dan banyak followersberikut ini.

Konten yang Berkualitas

Membuat feed Instagram keren dimulai dari meningkatkan kualitas konten yang akan dibagikan. Jangan malas merencanakan konten apa yang akan dibuat dan diunggah berikutnya. Penting untuk menyesuaikan konten dengan produk maupun jasa personal branding yang Anda miliki.

Konten yang berkualitas akan membuat pengunjung menekan tombol follow secara sukarela. Lebih spesifik lagi jika unggahan yang dibagikan menarik secara visual, informatif, dan memotivasi. Anda juga bisa mencoba membuat konten Instagram Carousel.

Tulis Caption Lebih Panjang atau Detail

Selain konten, Anda harus menaruh lebih banyak perhatian pada caption atau deskripsi. Meskipun selama ini Instagram terlihat sebagai platform video dan gambar saja, tetapi tren Instagram sekarang ini adalah microblog Instagram. 

Dengan menulis lebih banyak kata pada caption, berarti Anda telah menginformasikan banyak hal atau informasi produk pada pengguna lain. Namun, jangan lupa, selain menulis deskripsi, Anda juga perlu mengisi bagian menandai lokasi, dan membagikannya ke media sosial lain. Lakukan optimasi agar Anda mendapat hasil pencarian yang lebih baik di SEO Google. 

Mengambil foto yang baik untuk memiliki konten berkualitas pada instagram

Membuat Video IGTV

Konten video adalah format konten yang paling diminati di era society 5.0 saat ini, terutama di kalangan generasi milenial, dan gen Z. Jika ditarik mundur, ketika Instagram meluncurkan IGTV pada tahun 2018, secara tidak langsung fitur ini menyempurnakan kualitas pada platformnya. Video yang dulu hanya bisa dibagikan dengan durasi di bawah 1 menit, kini bisa sampai 60 menit.

Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menarik lebih banyak viewers maupun pengikut. Selain itu serial video gratis yang dibagikan bisa saja ditemukan oleh pengguna Instagram yang bukan followers Anda, sehingga membuka peluang baru untuk meningkatkan jumlah pengikut.

Buat Profil Instagram seperti Halaman Website

Mendeskripsikan diri di bagian profil Instagram agar pengguna lain tahu siapa Anda penting untuk dilakukan, namun sering dilupakan oleh pengguna Instagram. Pemilihan foto profil, nama, biodata, dan alamat website hendaknya diisi dengan baik, sehingga memberi impresi baik pula terhadap pengunjung. Perlakukan profil Instagram seperti Anda mengelola website, tetapi dalam versi lebih ringkas.

Perbanyak Interaksi

Instagram adalah platform media sosial untuk berbagi tentang apa pun selama tak melanggar aturan dan privasi yang ditetapkan. Oleh karena itu, sudah sewajarnya digunakan untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan pengguna lain. Sekalipun Anda menggunakan akun bisnis. Balas setiap komentar yang masuk dengan bijak untuk mempertahankan engagement rate Instagram.

Mulailah dengan memberi like pada aneka foto yang berhubungan dengan topik profil Anda, atau unggahan terkait produk Anda yang digunakan oleh netizen. Jangan lupa juga  untuk meninggalkan komentar pada konten feed atau Instagram story pengguna lain, terutama yang berkaitan dengan produk Anda.

Feed instagram yang menarik dapat menaikkan engagement instagram

Jika memungkinkan, buat giveaway untuk memancing followers baru. Kemudian bergabung dengan blogger atau influencer lain yang ada di Instagram. Memasuki komunitas tertentu akan membantu Anda menaikkan followers secara organik. Lakukan kolaborasi dengan banyak influencer agar pengikutmereka semakin mengenal Anda, dan sebaliknya.

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengunjung pada profil Instagram Anda. Perhatikan tata letak dan penampilan keseluruhan profil Anda, jangan lupa mengunggah konten pada feed Instagram secara konsisten, dan pelajari materi terkait strategi social media marketing di Instagram melalui kursus onlinegratis, webinar gratis.

Ada banyak Sumber Referensi Desain untuk Membuat Konten Instagram Menarik yang bisa Anda pelajari melalui platform e-learningQuBisa. QuBisa merupakan platform belajar onlineyang bisa membantu Anda untuk meningkatkan skill di dunia digital. Baik itu personal development melalui paket kursus pengembangan diri, dan kursus leadership online. Hingga keterampilan digital milenial (KDM).

Saat ini, QuBisa pun membuka kesempatan untuk Anda yang senang berbagi konten kreatif serta edukatif berformat video untuk bagi ilmu dapat hadiah jutaan rupiah di QuBisa. Caranya? Ikuti lomba video microlearning festival sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Byadmin

6 Cara Buat Feed Instagram Kamu Menarik Layaknya Influencer

Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia – Mengupload konten atau foto di Instagram dengan menarik bisa jadi ladang cari cuan loh! Untuk mendapatkan insight, followers dan like yang banyak tentu Anda tidak bisa upload sesuatu di feed Instagram secara asal-asalan.

Tentunya ada sesuatu yang bisa dijadikan nilai jual untuk para pengguna instagram lainnya. Seperti feed instagram rapi dan fashionable sehingga orang lain tertarik untuk melihat akun Instagram mu. Semua influencer yang berhasil sukses memiliki nilai jual dari feed instagramnya.

Nilai jual tersebut tidak hanya berpatok pada satu instrumen saja. Melainkan sangat luas sehingga kamu harus mencari keunikan diri mu sendiri. Tapi yang pasti, untuk bisa merapikan profil Instagram, kamu harus membuat feed dari akun mu terlihat lebih niat dan menarik.

Jasa Feed Instagram bukan hanya bisa digunakan untuk sekedar upload foto atau video saja. Melankan kamu bisa menjadikannya sebagai alat personal branding. Karena postingan di feed Instagram akan mempengaruhi pandangan orang lain.

Cara Bikin Feed IG Lebih Menarik

Agar akun Instagram kamu terlihat lebih profesional dan menarik layaknya seorang influencer, ada beberapa tips yang bisa kamu praktikan. Yuk simak!

1. Menentukan Tema Feed

Langkah awal yang bisa kamu pikirkan adalah menentukan tema dari akun Instagram mu. Seperti contohnya adalah tema traveling, di mana kamu akan memposting foto atau video mengenai potret perjalanan mu saat traveling.

Atau tema fashion, di mana nantinya kamu bisa fokus mengupload foto mengenai outfit. Ada juga beberapa pengguna Instagram yang menggunakan akunnya untuk berbagi informasi seputar parenting, perempuan dan lain sebagainya.

2. Menentukan Grid Layout

Grid layout merupakan tata letang postingan kamu di feed Instagram. Hal ini bisa membantu dan memudahkan kamu untuk membuat akun Instagram mu terlihat lebih aesthetic dan konsisten. Ada beberapa grid layout yang bisa kamu aplikasikan:

  • Puzzle Feed: Teknik grid layout yang membuat postingan kamu di Instagram menyambung.
  • Tiles Feed: Teknik grid layout dengan postingan selang-seling, seperti foto dan quotes.
  • Horizontal Lines: Teknik yang memanfaatkan tiga baris horizontal feed untuk mengunggah tiga foto dengan tema yang sama.
  • Border: Teknik untuk menggunakan border yang sama pada setiap foto yang akan diunggah agar terkesan rapi dan beda dari yang lain.

3. Posting Dengan Resolusi Gambar HD

Tentunya postingan foto akan terlihat bagus di Instagram bila foto tersebut diambil dengan resolusi terbaik dan tidak buram. Untuk menghasilkan resolusi foto yang maksimal, kamu memang harus menggunakan kamera seperti DSLR atau mirrorless.

Namun, saat ini sudah banyak smartphone yang menyediakan kamera dengan hasil foto yang kualitasnya maksimal. Jangan lupa untuk mengatur pengaturan pada Instagram agar bisa mengunggah foto dengan resolusi HD, caranya:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Klik tab profil.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik menu Akun.
  • Klik Penggunaan Data.
  • Lalu aktifkan Unggahan Kualitas Tinggi.

4. Memilih Skema Warna Konsisten

Skema warna yang senada akan membuat feed Instagram mu lebih terlihat tertata rapi. Warna yang kamu pilih bisa menjadi ciri khas dari akun Instagram kamu. Contohnya, selalu ada aksen warna coklat di setiap foto atau mengunggah foto dengan filter yang sama.

Untuk menyamakan tone warna pada feed, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi-aplikasi edit foto.

5. Menerapkan Color Coordinate

Dengan menerapkan color coordinate juga bisa membantu membuat Instagram mu lebih rapi dan tertata. Jika sebelumnya dijelaskan untuk memilih tema warna yang sama, dengan menerapkan color coordinate kamu bisa memilih 2 – 3 warna yang akan digunakan pada postingan Instagram seterusnya.

6. Mengatur Tata Letak Foto

Tata letak konten bisa menjadi faktor penting untuk membuat feed Instagram terlihat lebih enak dipandang. Para konten kreator biasanya sudah tau foto mana yang akan terlihat bagus di samping satu sama lain.

Anda bisa mengatur urutan postingan atau tata letak sebelum mengunggah foto atau konten ke Instagram. Silahkan gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Preview. Jadi kamu bisa menyusun urutan posting yang cocok di Instagram

Itulah langkah-langkah untuk membuat jasa feed Instagram kamu lebih menarik seperti para influencer. Yang perlu dipikirkan matang-matang adalah bagaimana caranya kamu menemukan identitas atau keunikan dari akun Instagram milik mu. Gunakan kreativitas mu semaksimal mungkin untuk menunjukkan branding diri yang menarik.

Byadmin

6 Cara Bisnis Online Instagram yang Efektif

Atau jika anda menggunakan Instagram sebagai sarana mempromosikan produk, pastikan bahwa username yang anda pilih tidak terlalu panjang dan berbelit-belit, intinya jangan alay!

Byadmin

Manfaat Menggunakan Jasa Pengelolaan Sosial Media yang Perlu Diketahui

Jika anda seorang jasa admin media sosial, pastinya ada kalanya merasa lelah mengelola akun sendiri. Jika hal ini sudah terjadi maka anda harus segera menggunakan jasa pengelolaan sosial media.

Dengan memiliki partner bisnis anda akan mendapat banyak keuntungan. Mulai dari pelayanan yang akan diberikan, sampai apa saja yang bisa menjadi daya tarik bagi produk dan penawaran-penawaran yang akan anda berikan untuk mengembangkan bisnis.

Selain itu juga tidak perlu pusing memikirkan apa yang akan anda lakukan kedepannya mengenai bisnis sosial media. Jika anda mencari partner untuk mengelola akun, maka harus menghubungi jasa pengelolaan media sosial.

Keuntungan yang Didapat dari Jasa Pengelolaan Sosial Media

Menggunakan jasa pengelolaan media sosial anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Dengan begitu pula hasil kerjasama dengan partner anda semakin meningkat. Sehingga, bisnis anda akan semakin meningkat dengan pendapatan yang banyak. Berikut keuntungannya.

Membantu Pemasaran

Salah satu faktor yang membuat bisnis anda semakin banyak dikenal dan berkembang adalah iklan. Dalam pengelolaan sosial media ada berbagai jenis iklan yang bisa anda gunakan. Contohnya seperti blogger atau endorsement di Instagram.

Memberi Ide dan Konsep Marketing

Partner anda tidak hanya membantu dalam mengelola media sosia, namun juga bisa membantu dalam memberikan ide dan gagasan mengenai konsep digital yang nantinya akan anda gunakan dalam bisnis. Menggunakan konsep tersebut, bisnis akan memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi keunggulan anda.

Pembuatan Desain Grafis

Jika bingung menentukan desain postingan, maka anda akan merasa sangat terbantu ketika menggunakan jasa pengelolaan sosial media. Karena mereka juga akan membantu membuatkan desain grafis untuk akun anda, tentunya desain ini juga sesuai dengan keinginan anda. Dengan begitu akun media sosial anda akan terlihat lebih rapi dan keren.

Membuat Konten

Jika kebingungan dalam pemilihan kata dalam konten anda, mereka akan membantu anda dengan baik dalam hal ini. Kalimat yang mereka berikan akan disajikan dengan baik. Hal ini yang membuat postingan semakin banyak dikenal dan meningkatkan jumlah penjualan.

Sharing Informasi Terupdate

Pada dasarnya media sosial akan terus berkembang dan tidak pernah berhenti. Hal ini tentunya harus anda perhatikan agar tidak ketinggalan infor terbaru. Dengan menggunakan jasa ini, anda tidak perlu khawatir tentang informasi perkembangan terkini. Karena mereka akan memberikan informasi paling update untuk anda.

Jadi itulah, keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan jasa pengelolaan sosial media. Semoga artikel ini bisa membantu untuk mengembangkan bisnis media sosial yang anda kelola sehingga mendapat keuntungan semakin banyak.

Selanjutnya : jasa pengelolaan sosial media